Wednesday, February 13, 2013

Pesawat Hawk diLanud Kota Tarakan

Rabu, 13 Febuari 2012. Perbatasan akan dilindungi oleh kekuatan angkatan udara kita yaitu TNI AU, dalam operasi yang disebut TAMENG PETIR diperkuat oleh 5 pesawat jenis HAWK, yang terdiri dari 4 unit Hawk 100, dan 1 unit hawk 200. Tarakan merupakan tempat yang stategis untuk melindungi daerah perbatasan kita seperti ambalat, dan lainnya. pada operasi kali ini tidak hanya mengunakan pesawat Hawk tetapi pesawat Hercules C-130 dan Helikopter jenis NAS-332 Super Puma Turut Hadir.

Menurut, Bambang Operasi diperbatasan ini dilaksanakan bertujuan memberikan simulasi pengamanan daerah perbatasan dan sengketa di kalimantan Utara kalimantan Timur, yang diharapkan dapat meningkatkan singkap Tangap dalam Meningkatkan kedaulatan NKRI. dalam operasi ini diharapkan dapat menangkap aktifitas yang mencurigakan sepertimenangkap sinyal keberadaan pesawat asing yang terbang di daerah perbatasan tanpa izin.

(Gambar Radar Tarakan)

Pada kesempatan kali ini Masyarakat diberikan kesempataan melihat secara dekat pesawat tempur Hawk dan Super Puma secara langsung
Pada :
Hari, Tanggal : Rabu, 13 Febuari 2013
Waktu : 15.30 - menjelang magrib
Tempat : Apron Bandara Juata Tarakan

Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Post a Comment