Wednesday, February 13, 2013

Pilot Hawk Operasi Tameng Petir

Rabu. 13 Febuari 2013. Operasi Tameng Petir yang mulai dilaksanakan pada hari senin ini dikendarain oleh salah satu pilot yang menjadi kebangga kita bangsa indonesia yang mengamankan daerah perbatasan, adalah Lettu Penerbang Rakhmanto Jati wakyo (kanan pada Photo). betapa gagahnya pilot yang berkorban memperjuangkan NKRI tercinta kita, pada kali ini Rakhmanto baru pertama kali datang ke kota Tarakan, menurut dia tidak seperti yang dia banyangkan, ternyata kota tarakan adalah kota yang ramai dan moderen. karir yang ia jalankan selama ini merupakan keinginan rakhmanto, ayahnya merupakan purnawirawan TNI AU, walau demikian ayah rakhmanto tidak memaksa mengikuti jejak ayahnya."sejak kecil saya senang dengan profesi ayah saya" kata Rakhmanto. itulah mengapa saya ingin mengikuti jejaknya.

saat mengutarakan keinginanya bergabung dengan TNI AU orang tua selalu mendukungnya, karena mereka selalu mendukung untuk menjadi yang lebih baik. rakhmanto menjalankan study Akedemi Angkatan Udara, tepatnya di yogyakarta dan situ pula ia menerbangkan pesawat pada pertama kalinya. di mulai pesawat buatan swiss AS 202 B,, ia dipercaya memegang pesawat latih dasar T 34 Cbuatan amerika yang lebih besar lagi. disitu ia berhasil menempuh 160 jam terbang., setelah selesai menjalankan study ia di tempatkan di skuadron operasi, dan bergabung di skuadron 1 pontianak.

rakhmanto juga berkesempatan belajar penerbangan di Amerika seikat selama 1.3 tahun. selama disana ia menerbangkan pesawat T-6 Texan yang kekuatannya lebih cepat dari pesawat sebelumnya, dan menyelesaikan 175 jam terbang.


(Gambar Radar Tarakan)

sepulang dari pelatihan penerbangan di amerika ia kembali ke skuadron 1, di pontianak dan di percaya memegang pesawat Hawk, serta telah menyelesaikan 60 jam terbang

Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

Post a Comment